Inspektorat Selenggarakan Bimtek Penilaian Mandiri Maturitas SPIP bagi OPD

Thursday, 03 Aug 2023 - 7:47 WIB ...

Dalam rangka menyongsong pelaksanaan Penilaian Mandiri Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi


KOTA MAGELANG - Dalam rangka menyongsong pelaksanaan Penilaian Mandiri Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi, pemerintah Kota Magelang bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Tengah menggelar Bimbingan Teknis secara virtual kepada pejabat lingkup Organisai Perangkat Daerah OPD, bertempat di Fakultas Teknik Universitas Tidar Magelang, Kamis(3/8/2023).

Pada kegiatan ini Inspektur Kota Magelang Deddy Eko Sumarwanto berkesempatan memberikan arahan pada bimtek hari ini, ia mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih teknis kepada seluruh OPD agar nantinya dalam melakukan Penilaian Mandiri Maturitas SPIP Terintegrasi bisa terlaksana dengan baik.

Hadir untuk membuka kegiatan Plt. Asisten Administrasi Umum Kota Magelang Hamzah Kholifi menyampaikan sambutan sekda Kota Magelang yang berharap kegiatan ini mampu menciptakan lingkungan yang kondusif bagi OPD Pemerintah Kota Magelang.

"Melalui kegiatan ini seluruh OPD diharapkan mampu menciptakan lingkungan pengendalian yang kondusif, meningkatkan budaya kerja dan integritas, mampu melakukan penilaian resiko dan memitigasinya, menerapkan kegiatan pengendalian yang efektif, komunikasi dan informasi, serta pemantauan pengendalian interen," tutupnya.(diskominsta)